Tuesday, May 1, 2007

Brugge (Known as the Venice of the North)

Kesan pertama mengunjungi kota ini adalah indah. Brugge terkenal dengan kanal-kanalnya yang romantis. Untuk melihat keindahan kanalnya, aku naik boot menyusuri kota Brugge, sekali trip 5 euro/orang selama 30 menit, banyak juga peminatnya, ngantri.

Selama naik boot, terlihat pemandangan yang unik, dulunya penduduk di kota Brugge memakai transportasi perahu melalui kanal2 ini, pintu rumah mereka atau teras depan rumahnya langsung berhadapan dengan kanal, sehinggak akses ke perahu mudah. Tapi sekarang sudah tidak digunakan lagi karena ada jalur darat. Objek wisata lain yang bisa dikunjungi adalah kincir angin yang berfungsi sebagai mengolah gandum.

Selain itu kota Brugge terkenal dengan kerajinan tangannya berupa rajutan dan sejenisnya (aku gak tau namanya, tapi banyak juga kok di Indonesia), dari baju, taplak meja, tempat tisyu dll, harganya wow....kalo dikurskan ke rupiah dari 50 puluh ribu sampai jutaan. Di sepanjang toko kerajinan ini juga banyak toko coklat yang beraneka macam bentuknya. Di sini abinya cuma beli suvenir gelas (koleksi dari beberapa kota di Eropa) he he he yang terjangkau dengan kantong. Kerajinan tangan lainnya mirip2 seperti di Bali dan Malioboro.

Ketika asyik menikmati pemandangan alam, eh ada sesuatu yang menarik perhatian kita, seorang "pengamen" yang memainkan harpa, wah keren juga kalo foto di samping pemain harpa itu, banyak yang antri lho buat foto dengannya atau mengabadikannya dengan video untuk para couple, romantis gitu lho dansa sambil diiringi dentingan melodi harpa. Eh ketika kita ambil 'ancang2' buat pose, gak taunya si pemain harpa menghentikan permainannya malah ikut pose, "klik" jadilah foto kita seperti ini, maunya si empunya sedang main harpa :(.
Eh setelah itu dia malah ngajak ngobrol, ternyata dia pernah ke Indonesia (ke Jogja, Bali, Bromo, Malang, Jakarta dan Bandung), wah....pengamennya orang sini bisa jalan2 ke luar negri yah...he he he.


4 comments:

Anonymous said...

aduh Miek, kemarin dah comment, pas mo publish eh ternyata net dc:D
Waduh, sirik nih gw, jalan2 mulu..tapi senang aja deh..
Eh Miek, coba comment ke blog Tyo tapi ga bisa masuk. Mau nanyain materi kuliahnya disana. Kira2 bisa minta copyannya ga ya?

*Nisa

Anonymous said...

Eh lupa tadi. Dia nanya imel atau YM ID Mieke dan juga Miya. Biar bisa chatting katanya. Aku bilang bagus tuh, bisa seru tuh, apalgi kalo bisa bikin pengajian bareng online...hehhehe
ID-nya Ima nanti aku langsung kirim ke ID-nya Mieke ya...

nenny riana said...

waww... pemandangannya keren ya :)
kalo jalan2 mlulu gini, tio kapan belajarnya ya hehehe...

Mieke said...

ha ha ha kata tio tahun ini dia istirahat jalan2, tahun kemaren lebih giat jalan2nya (setiap ada libur nasional atau liburan semester langsung cabuuuut deh jalan2.....)