Tuesday, April 10, 2007

Atomium, Brussel (spring 2007)

Tidak lengkap rasanya kalo sudah berada di Brussel tidak mengunjungi Atomium. Yaitu bangunan yang terdiri dari 9 atom yang ukurannya diperbesar. Warna silvernya membuat pantulan cahaya yang bagus dan megah. Kalo masuk dan naik ke dalam monumen atomium ini akan tampak pemandangan kota Brussel.

Tidak jauh dari lokasi Atomium, tepatnya di bawah kaki monumen Atomium dibangun Taman Mini Eropa untuk menyambut anggota baru uni Eropa. Di taman ini pengunjung dapat menjelajahi Benua Eropa dalam beberapa langkah. Banyak model miniatur bangunan yang menjadi ciri khas setiap negara anggota Uni Eropa ada di sini, seperti puing-puing Tembok Berlin, dentang lonceng Big Ben sebagai ucapan selamat datang di jantung Ibu Kota Inggris, London. Miniatur menara eiffel dll. Sayang....abinya gak mau masuk ke mini europa, abinya lebih tertarik ngajak aku dan anak2 ke miniaturnya Belanda di Madurodam (Insyaallah bulan Juli atau agustus, liburan summer).

Belgia terkenal dengan julukan jantungnya Eropa, karena letaknya yang strategis berada di tengah2, maka kantor parlemen uni eropa juga terletak di Brussel, Belgia. Seperti biasanya tak lupa aku berpose ria di depan gedung komisi uni eropa he he he.

2 comments:

Anonymous said...

Huaaaa.. asiknya!!! Seneng deh berkunjung ke sini. Fotonya keren-keren... bikin ngiler aja... ^_^

Anonymous said...

seru banget deh liputan liburannya,
tempat2nya asik semuah...!

ditunggu ya cerita ttg museum tintin,
daku sampe tua begini msh ngfans sama snowy, hehe... koleksi komik sudah pada ilang atau robek2, jadi simpan koleksi vcd-nya aja :)