Tuesday, April 24, 2007

Jalan -jalan ke Ghent, spring 2007

Liburan awal spring benar2 dimanfaatkan oleh abinya buat jalan2 bareng keluarga, maklum mumpung belum banyak report yang bikin seharian di kampus (sampe malem). Yang senang tentu saja aku he he he, selain suka jalan tentu saja bisa menikmati kebersamaan dengan suami dan anak2.

Awal april yang lalu kita rencanakan pergi ke Ostende (pantai-nya Belgia), trus ke Ghent dan Brugge. Karena letak ketiga kota ini berdekatan jadi sekalian dijelajahi. Kebetulan ada teman dari Indonesia yang bawa keluarga juga tinggal di Ghent, jadilah kita bermalan di rumahnya.

Namanya mbak Ani dan keluarga dari Surabaya, satu lagi Roffi+Dessy dgn anaknya yang lucu Gery dari Bandung (Roffi dosen UNPAD). Mereka kebetulan tinggal di student house, jadi studionya satu lantai dan berdekatan. Enak juga punya tetangga sama2 dari Indonesia.

Wah sama Dessy dan mbak Ani dimasakin enak2, thanks ya....
ada urap2, bakwan, ayam kecap, tahu goreng, sayur nangka, dan keesokan paginya makan soto khas jawa timur, sedaaap......yummy...yummy...

Kota Ghent terkenal dengan sungai2 kecilnya yang mengitari sepanjang kota di Ghent, perahu-perahu kecil banyak berseliweran dan merupakan salah satu objek wisata juga. Ada museum daging...aku masuk sebentar sih...di dalamnya banyak terdapat daging yang digantung-gantung di atap gedung tersebut...he he he aneh juga...sayang aku belum baca sejarahnya, ntar deh aku cari di wikipedia.

Sore harinya, bersama kita diajak ke danau, bisa buat berenang dan terdapat aneka permainan anak2 dan tempat untuk olahraga, seperti bola voley, tenis meja, mini golf, sepak bola dan lain2.

Wow...ternyata ramai sekali, maklum cuaca sudah hangat malah cenderung panas...., akhirnya kita menemukna tempat yang teduh untuk gelar tikar dan buka perbekalan......yang para bapak2 dan anak2 sibuk berenang dan main pasir, aku dan Dessy bagian jaga barang2 he he he dan seksi konsumsi.

5 comments:

Anonymous said...

Seneng bgt baca blog nya mbak Mieke, jadi ikutan senyum nih.
Trus jadi kabita pengen ngeblog, he..he..

seneng bgt kedatangan ade Danish ama mbak Aisya, biar cuma sebentar, tapi berbekas, apalagi buat gerry, tiap mandi jadi suka nyanyi "tik..tik..tik..bunyi hujan...." ngikutin ade Danish.

mudah2an kita bisa cepet main2 ke sana ya...mbak!

Mieke said...

yoi...ditunggu rombongan Ghent ke Tongeren, ntar bikin barbaque deh hehe, hari minggu kemarin abi dan adji coba bikin, tapi judulnya barbeque tetep aja yang dimasak ayam bakar khas Indonesia he2

Anonymous said...

aduooh...jalan-jalan mluluu.. :)
*sirik banget liat danau dibelakang danish*

Mieke said...

he he he mumpung masih di sini puas2sin jalan2nya, tunggu liputan selanjutnya Oostende dan Brugge.
yang perlu di catat dengan baik, main di danaunya GRATIIIIS....

Anonymous said...

mbak mieke salam kenal,,
aku juga pernah tinggal di gent tahun 2006 selama setahun..
aku ingin sekali balik lagi ke belgia,,
apa kabar mbak di tongeren?