Saturday, April 7, 2007

Honeymoon yang tertunda

"Umi insyaallah kita pergi ke Paris, sekalian bayar janjiku untuk honeymoon yang dulu tertunda", kata suamiku. Wow....tentu saja aku girang sekali. Dulu abinya pernah janji mau honeymoon di Puncak, tapi gak sempat-sempat karena keburu lahir anak dan terbang ke Belgia menunaikan studinya dan selama 1 tahun aku dan anak2 tinggal di Indonesia. Tapi alhamdulillah tahun berikutnya kita diboyong ke Belgia.
Yah...mumpung Paris tidak jauh dari Belgia (1,5jam dari Brussel dengan Thalys kereta yang kecepatannya 300km/jam).

Sesampainya di Paris, kesan pertama adalah kota yang "hidup", ramai (kebanyakan turis, apalagi bertepatan dengan liburan), kota dengan relief bangunan kuno yang unik dan megah. Karena waktu kita terbatas (cuma 2 hari), jadi kita coba maksimalkan waktu dengan mengunjungi beberapa tempat bagus yang lokasinya mudah dijangkau (dan yang utama menara Eiffel he hehe). Karena penasaran banget liat menara Eiffel, ketika sudah sampai di depan mata "lho..ternyata gini aja to....Eiffel", biasa saja kesan pertama liat Eiffel, tapi lama-lama ketika kita pandangi Eiffel dari lokasi yang agak jauh, baru deh terlihat megah dan indahnya Eiffel (apalagi eiffel di waktu malam dengan sinar lampunya yang indah). Kemudian menyusuri keindahan kota Paris sepanjang "Seine River dengan naik boat, sungguh indah....

Waktu 2 hari tidak cukup untuk menjelajahi kota Paris, kita aja seperti berkejaran dengan waktu, pinginnya sih ke istana Versailesnya juga, tapi gak sempat dikunjungi, jauh letaknya di luar kota Paris (istana yang penuh berisi lukisan sepanjang dinding dan atapnya, lampu2 kristal ,mewah dengan nuansa keemasannya dan gemerlap banget), tapi syukurlah ada beberapa tempat yang sempat kita kunjungi, seperti Arc du Triomphe (ini gerbang terletak pas di tengah-tengah, dimana ada 8 penjuru jalan besar yang mengelilinginya, kalo foto dari atas bagus sekali) , Notre dame, Musee du Louvre (musem terbesar yang di dalamnya ada lukisan Monalisa, sayang kita gak sempat masuk karena untuk menikmatinya perlu waktu sehari) , Glass Pyramid (lokasinya tepat di tengah2 Musee de Louvre, dimana glass pyramidnya tembus ke sisi dalam ruangan museum), La Defense (merupakan pusat bisnis dan shopping dengan bangunan2 model baru yang megah dan artistik) dan Basilique du Sacre-Coeur (uniknya di sepanjang jalan menuju Basilique ini banyak toko souvenir dengan harga relatif murah dibandingkan dengan tempat lain, jadi teringat di Malioboro he he, cuma harga pas gak bisa ditawar).

Tapi ada satu yang bikin aku gak sreg sama Paris, jalan ke metro-nya, petunjuknya kurang besar dan gak ada tangga berjalan atau escalator, teler lah kita, bawa 2 anak dan stroller. Alhamdulillah aku sering ditolong sama orang untuk ngangkat strollernya he he he.
BTW kesimpulan akhir,Hm.....Paris...sungguh kota yang indah dan romantiiiiiiis..............(kalo Allah mengijinkan pingin main ke sana lagi, amiiin).
Kalo mau ngintip foto2nya liat di http://miekehafidz.multiply.com/photos

9 comments:

Anonymous said...

romantisnya hanimun di paris ya..
(huaa sirik banget dakuuw... :D)
ini salah satu kota yg kucita-citakan untuk kukunjungi someday,
semoga tercapai, ntar mampir deh ke belgia, haha...

Mieke said...
This comment has been removed by the author.
Mieke said...

siiip...siiip...moga cita2nya tercapai :)

indwi said...

Duuhhh romantisnya... Jangan-jangan ntar Danish bisa punya adik sepulang dari hanimun lhoo. Gak kerasa ya Miek, udah nikah hampir 5 tahun (eh, lupa aku,nikah tahun 2002 to??), ntar tau-tau anak udah gede, tau-tau kita balik modal, tinggal berdua aja dengan suami..
Mudah-mudahan Allah selalu memberi perlindungan dalam prnikahan Mieke, amiin..

indwi said...

Lihat glass pyramide, jadi inget film Da Vinci Code.. Bener ya Miek,lokasinya di tengah-tengah museum?

Anonymous said...

Duhhh romantisnya yang abis hanimun:D jadi pengen :p
amien-in deh untuk doanya Mbak Indwi...
Mbak Ind, apa kabar????
miss u mbak..hehhehehe
Btw Miek, imel Miya : miya_bodart@yahoo.com. Ada linknya juga di blog-ku kalo mo kenalan langsung lewat blog...

Nisa
http://nisakalondeng.blogdrive.com

Mieke said...

Thanks mbak indwi doanya, iya mieke nikah th 2002 (thanks lagi dulu disempatkan sowan ke desa Turen he he he). Yup...bener lokasi glass piramid ada di tengah2 jadi double piramid, bagian tengahnya tanpa sekat,satu menghadap ke atas (di luar gedung Musee De Louvre, dan satunya menghadap ke bawah, di dalam museumnya), keren banget deh...
coba buka http://www.louvre.fr/llv/commun/home_flash.jsp?bmLocale=en

Mieke said...

thanks kak nis alamat emailnya, ntar mieke add blog kak nis di sini

Anonymous said...

I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don't know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.