Sunday, March 18, 2007

Gunting...gunting...


Acara gunting-menggunting juga kegiatan rutin setiap hari selain kegiatan membaca buku, Aisya sudah agak rapi, guntingannya sudah sesuai pola atau bentuk gambarnya, tapi kalo banyak lekukan dia belum bisa :), tapi ketrampilan dan koordinasi tangan dalam memegang gunting dan kertasnya semakin baik. Sedangkan Danish, selalu ikutan kegiatan kakaknya, apapun selalu diikutin. Hm...bagus juga dia jadi terstimulasi lebih cepat, aku beri gunting kecil (gunting kuku bayi) yang ujungnya berbentuk bulat, jadi tidak tajam, yah....masih agak takut aja akunya. Danish guntingnya masih suka-suka dia, tapi aku sudah coba kasih garis2 dan dia berusaha menggunting mengikuti garis yang aku buat, belum rapi sih, tapi tidak apa-apa semuanya merupakan proses belajar seiring dengan kemampuan motoriknya. Nah kalo sudah acara gunting menggunting suasana jadi hening tuh, karena keduanya sibuk dengan guntingannya, tapi suatu hari aku lengah...ternyata Aisya dan Danish bukannya asyik menggunting gambar yang kuberikan tapi apa coba tebaaaak...!!!!!

O...o....aduh....ternyata celana panjang mereka berdua sudah pada bolong2 diguntingin :( spontan aku ambil gunting dari tangan mereka berdua....takut keterusan kena kakinya. Kenapa jadi berubah haluan begini? yah...salahku juga sih aku terlalu sibuk dengan komputer atau baca buku les bahasa Belanda. Akhirnya mulai deh aku "berceramah" panjang lebar, "yang digunting ini aja ya....bajunya nanti gak bisa dipakai lagi kalo digunting2", mereka sih mengangguk2 aja waktu diberitahu, tapi terkadang aku masih sering liat mereka coba gunting2 celananya lagi. Waktu aku ceritakan pada eyang utinya, ternyata kata eyang utinya sama persis kayak aku waktu kecil dulu he he he, malah lebih parah...aku waktu main gunting2nya ngumpet dibawah meja makan dan baju-baju ku pada bolong2 semua ha ha ha, ternyata buah jatuh tak jauh dari pohonnya....:)

2 comments:

Anonymous said...

haha..like mom like children dong ya,
sama2 kreatip... :)

Mieke said...

ha ha ha terkadang aku dan abinya suka saling tanya "umi/abi kecilnya dulu gitu kali,jadinya ngikut tuh" :)