Saturday, March 3, 2007

Bermain dan belajar PAS

Aisya dan Danish mempunyai satu set buku yang bernama buku PAS, dinamakan PAS karena buku ini dilengkapi oleh wadah kontrol PAS. Penerbit aslinya berasal dari Jerman, tapi yang kubeli sudah diterjemahkan dalam bahasa indonesia. Ada beberapa tingkatan atau level, untuk level dasar namanya WOW, dalam buku ini ada beberapa permaian sederhana seperti mencari pasangan yang pas melalui gambar-gambar binatang, bentuk, warna-warni dan lainnya. Sedangkan untuk level berikutnya namanya CHEEKY, mencakup bidang persepsi visual, daya ingat dan logika berpikir, salah satu permainannya model puzzle. Selain itu buku Gemar berhitung dan Gemar Membaca semuanya untuk pemula.

Cara bermain dengan mencocokkan gambar atas dan bawah, sesuai dengan instruksi pertanyaannya. Jika jawabannya cocok maka jika wadah kontrol dibalik akan membentuk suatu pola sesuai pada bagian atas setiap halaman buku tersebut. Mainan ini melatih konsentrasi anak dan emosi, karena butuh kesabaran untuk menyelesaikannya. Aisya dan Danish suka sekali permainan ini, mereka penasaran apakah PAS menyusunnya dan terlihat dari hasil pola yang terbentuk sesuai atau tidak.


Untuk menghindari acara rebutan, biasanya aku sudah buat perjanjian dari awal, kalo mau main CHEEKY gantian ya...siapa yang mau main dulu AISYAAA........DANISH.......semuanya pingin duluan hi hi hi....gmn nih?????? maka mulai deh acara memilih undian, maksudnya aku mulai menggambar di 2 lembar kertas, satu bergambar misalnya satu bintang, satunya dua bintang, lalu Aisya dan danish memilih kertas itu dengan mata tertutup, kalo aisya ternyata ambil yang gambar 1 bintang artinya dia main CHEEKY duluan :)

4 comments:

Anonymous said...

PAS juga mainan favorit Hafizh, ibunya dulu belain jadi dealer PAS biar bisa nglengkapin koleksi :)

ps: makasih atas ucapannya ya..
iya aku di sctv bagian finance, belakang layar ajaa :)

Mieke said...

wah hebat..hebat sekarang sudah lengkap sampe yang IQ set juga mbak? seru dan asyik juga permainannya ya..

Risaria said...

Beli dmn bu?

DP said...

Kakak, barangkali mau jual mainan ini, mau ya saya dikabari... saya butuh untuk 2 anak balita saya. Terima kasih