Monday, March 19, 2007

Main puzzle

Danish suka sekali main puzzle, apalagi kalo Aisya lagi sekolah, Danish bisa leluasa dan merajai semua mainannya (biasanya kan suka berebut dengan kakaknya), tapi maunya kalo main minta ditemanin terus......(kalo kakaknya pulang uminya langsung gak laku, dia sudah sibuk main berdua dengan Aisya). Nah hari ini seperti biasa dia minta bermain puzzle kesukaannya, kalo puzzle dua dimensi dia sudah agak bosan (udah hapal soalnya letak-letak aneka binatang dan alat transportasi), nah kalo puzzle 3D (tiga dimensi merupakan permainan yang menantang buatnya, meskipun sulit untuk seusia dia). Permainannya menyusun Mini Markt (ada waktu siang dan malam, jadi yang membedakan warna terang dan redupnya bangunan).


Aku lebih banyak yang menyusun sih he he he (yang main malah ibunya), Danish awalnya hanya memperhatikan saja sampai Mini Markt-nya terbentuk, lama-lama dia hapal juga bagian2 mini markt dan letaknya, akhirnya dia sekarang sudah bisa memasang lantainya, dinding (tapi cuma 2 dinding yang berseberangan, karena kemampuan motoriknya untuk menyatukan didnding yang bersinggungan belum terlatih), memasang atap, meletakkan pohon dan orang2annya. Dan kalo sudah berhasil terbentuk dia senang sekali, mulai deh dia berkhayal sedang belanja di supermarkt (soalnya dia sering ikut aku belanja di supermarkt). Liat nih gayanya kalo ikutan bantu aku belanja, maunya bawa keranjang belanja sendiri :)

6 comments:

Anonymous said...

bagus banget puzzlenya..
di jakarta ada nggak ya? *ngiler*

Mieke said...

Ada kali mbak, Jakarta gitu lho...lengkap buanget he he he

indwi said...

Kapan pulang Miek??
sama, aku juga ngiler lihat puzzle-nya euy..
Di Bandung ada gak ya???

Mieke said...

InsyaAllah pulang september akhir tahun ini, he he he ada kali mbak, bilang aja puzzle 3D

indwi said...

Kalo di Jakarta, Puzle 3D mungkin bisa ditemukan di Toys R Us di Pondok Indah Mall atau Karawaci. Di sana lumayan lengkap. Belum tau nih kalo di Bandung.

Anonymous said...

Kalau di Jakarta, Yudhis mainnya Kayu Balsa. Itu banyak di Mangga 2. Kayak Puzzle 3D juga. (Merakit bentuk-bentuk 3D).

Tapi pengen juga nih nitip puzzle 3D seperti punyanya Aisya & Danish. Satuuu aja (eh dua deh, biar Tata nggak rebutan ^_^). Berapa harganya mbak Mieke??