Saturday, March 24, 2007

Surprise berakhir tangisan

Kemarin pulang sekolah Aisya dijemput abinya, seperti biasa Danish sudah menunggu kedatangan kakaknya sambil berdiri di sofa ruang tamu, sambil ngintip dari balik gorden, berkali-kali dia menanyakan "Mbak Aisya mana? Abi mana?". Tak lama kemudian terdengar suara "guk...guk...guk.." itu suara nyaring si Blacky (anjing tetangga sebelah rumah, biasa kita pake sebagai tanda kalo ada seseorang yang bakal lewat di depan rumah kita he he he), dan benar dari kejauhan sudah terdengar suara khas Aisya "Umi....umi...adik...adik....!", Danish langsung lompat-lompat kegirangan lihat kakaknya sedang berlari-lari kecil.

"Assalamu'alaikum..."teriak Aisya ketika membuka pintu rumah, keduanya langsung berpelukan ketika bertemu, melepas kangen (padahal gak lama setelah itu pasti mulai deh acara berantemnya, berebut dan nangis lagi deh berdua, hm...kalo gak ada nyariin tapi kalo ketemu berantem). Abinya pulang membawa bungkusan besar, "apa itu bi?" tanyaku. "Ayo coba tebak...!", anak-anak juga sudah tidak sabar apa ya isinya?

"Wow...bagus....robot gedhe" teriak Aisya dan Danish, mereka berdua langsung berebut pingin pegang, "Eit...kalo rebutan nanti robotnya malah patah, gantian aja ya...". Mulai deh si robot di sayang-sayang, dipegangin, ditanyain semua bagian2nya, "ini apa umi? buat apa umi?". Sebenarnya Aisya dan Danish tidak terlalu familiar dengan robot, ini adalah mainan pertamanya berupa robot, selain tidak pernah nonton film tentang robot, mereka juga tidak pernah membaca buku tentang robot, yang mereka tau adalah "R is for Robot" he he he, karena mereka suka baca buku alfabetnya yang mengilustrasikan huruf R untuk tulisan Robot :) Jadi ini murni keinginan abinya (cita-cita dari kecil yang belum kesampaian he he he), "biar Danish sekali-kali main robot2an masak mainnya masak-masakkan dan boneka terus", kata abinya (Danish selalu ikutan mainan kakaknya).

Nah..abinya tidak memberitahu kalo si robot bisa bergerak-gerak dan mengeluarkan lagu khas soundtrack film2 robot gitu lah (ada bunyi tembak2an juga, bagian mata dan dadanya juga menyala). Ketika tau robotnya bergerak-gerak, sontak Aisya dan Dansih terdiam dan saling pandang, dan tak lama kemuadian "hua...hua...hua.." nangis kejerlah mereka berdua. Sejak saat itu, mereka gak mau dekatin robotnya, gak mau pegang2 lagi, nah lho gimana ini? padahal baru berapa menit mereka main. Jadi si robot sekarang dideportasi dari tempat mainan anak-anak (untuk sementara diungsikan, si robot nagkring di meja belakang dekat dapur ).

Aduh..ada saran bagaimana menghilangkan rasa takutnya anak-anak? Kita salah juga sih tidak memberitahu sebelumnya kalo si robot bisa bergerak2. Maksud hati ingin memberi surprise pada Aisya dan Danish......tapi yang ada malah menangis kencang :(

4 comments:

Anonymous said...

hi bu mieke.. waduh senengnya ketemu di fs.. anak2 lucu lucu ya.. keep in touch! visit mamanindy.multiply.com

Mieke said...

iya sil...aku juga seneng bisa ketemuan lagi, moga ntar di Jkt bisa ketemu langsung yah...

Anonymous said...

haha mau ngasih surprise malah dapet surprise ya...
nanti pelan-pelan juga mereka tau deh,
atau setelin film robot mbak, ada tuh film kartun walt disney yang bagus, hafizhku suka banget, judulnya ya Robot.

Mieke said...

Sekarang sudah mulai berani lagi dekatin robotnya dan pegang2 sebentar, tapi dengan syarat si robot tidak bergerak he he he