Tuesday, February 13, 2007

Meet sister…

Hari ini aku jemput Aisya pulang sekolah bersama Danish (biasanya yang jemput kalo gak abinya ya om Adji), seperti biasa, ketika bel berbunyi segera aku menuju kelas Aisya, eh dari belakang ada suara “Assalamu’alaikum…!”, aku langsung menengok ke belakang, o…rupanya wanita berjilbab yang pernah ketemu aku di bus waktu pulang belanja dari kota Liege (waktu itu kita hanya saling senyum saja karena tempat duduk kita di bus berjauhan). Hm…dari wajahnya terlihat dia orang Maroko, aku kemudian segera menjawab “Wa’alaikum salam…” dan kita pun masuk ke ruang kelas yang terpisah.

Aisya langsung lari menghampiriku dengan mata yang berbinar-binar, wah…ternyata hari ini juf Alexia (guru Aisya) gambarin wajah anak-anak, Aisya terlihat senang sekali, di dahinya terlihat bekas gambar mahkota, dan pipinya gambar bintang, maklum sebentar lagi liburan sekolah untuk acara karnaval (kroskusvakantie), sayangnya aku tidak bisa mengabadikan dalam bentuk foto. Aku cepat-cepat memakaikan jaket, syal dan topi Aisya, karena takut ketinggalan bus, bisa lama lagi nunggu bus berikutnya. Kemudian Aisya pamit sama gurnya “tot morgen (sampai besok).…!”.

Eh di depan kelas, wanita berjilbab tadi tersenyum manis dan berkata “spreekt U Nederlands?”, tanya dia, “ ja.. maar beetje (ya...tapi sedikit)”, jawabku. Ternyata dia ingin mengantarku pulang, kebetulan suaminya bawa mobil. Ya sudah...kebetulan he he. Orangnya ramah sekali, namanya Aminah dan anaknya namanya Abdul kadir (tweede kleuterklas) kelasnya satu tingkat di atas Aisya. Sepanjang perjalanan kita ngobrol...(akhirnya aku speak English juga deh, gak PD ngomong Belanda...masih aa uu he he, padahal sudah berjanji dalam hati utk berusaha ngomong Belanda full eh..English lagi...English lagi...kapan bisanya ya?). untungnya sister Aminah bisa b. Inggris, suaminya bilang senang sekali bisa bertemu saudara semuslim.

Sesampainya di depan rumahku, aku cium pipi sister Aminah sebagai tanda terimakasih dan salam kenal, sore ini begitu membahagiakan bagiku, “Alhamdulillah ya Allah…engkau perkenalkan aku dengan orang-orang yang baik”, padahal aku belum pernah kenal sebelumnya dengan sister Aminah dan kita berbeda bangsa, tapi kita menjadi begitu dekat dalam satu ukhuwah islam…

3 comments:

nenny riana said...

hello mike,
salam kenal ya, gw temennya tio di bps.
btw, asyik dong kalo jarang ketemu orang indo di luar negri, kan bisa lancar holland spreken-nya :)

Mieke said...

Ada suka dukanya juga sih jarang ktm org indo, kita kadang sampe pake bhs tarzan kalo di kelas bahasa he he (ada yg dr Italy, Perancis, Jerman, Spanyol,dll). Alhasil di sini mengalami kemunduran satu kalimat jadi nano-nano (inggris -Belanda) he he.

Anonymous said...

benar kan islam itu indah.....