Sunday, February 11, 2007

Winter (Musim Dingin)

“Hm….mana saljunya ya umi ? tanya Aisya berkali-kali, aku mau buat bola salju dan boneka salju…”, pertanyaan yang sering dia ajukan jika kita sedang membaca buku bersama dan ada gambar boneka salju. “Sabar ya sayang…moga saljunya segera turun”.

Musim winter tahun ini memang agak sedikit aneh, biasanya salju dah turun di pertengahan bulan Desember tapi sekarang nampaknya salju malu-malu untuk turun, padahal aku dan anak-anak sangat menunggu moment itu, maklum belum pernah melihat salju he he he. Akhirnya salju hadir tiba-tiba (28 Desember 2006) disaat kita sedang berlibur di Hamburg, Germany (nginap di rumah eyang Yon dan eyang Lies dua minggu), wah…langsung girang deh… dengan persiapan yang lumayan lama untuk memakaikan baju musim dingin ke Aisya dan Danish (hampir 30 menit, karena pakai acara kejar-kejaran he he). Langsung kita turun dari lantai 8 apartemen eyang Lies dan main di tanah lapang depang apartemen, anak-anak antusias membuat bola-bola salju dan mengamati jejak kakinya. Waktu itu salju cuma turun sehari dan selama 3 jam (7 – 10 pagi).

Sedangkan di tempat tinggal kami di Tongeren, Belgia, salju belum turun sama sekali, tapi waktu itu sudah pesimis..rasa-rasanya salju sudah tidak akan turun lagi, aku sering lihat prakiraan cuaca melalui http://wwwa.accuweather.com yang lumayan akurat ramalannya. Eh...ternyata tidak disangka-sangka, akhirnya salju datang lagi, antara percaya dan tidak kita ngintip dari jendela depan rumah...eh ternyata benar..”Selamat datang salju...!”. (kita baru “ngeh” setelah abinya lagi chatting semua teman2nya yang tinggal di Belgi statusnya “snow…!” he he he). Salju di awal Januari 2007 itu hadir lumayan lebat dan lama juga sekitar 3 hari (6-8 Januari 2007).

Moment ini tidak kita sia-siakan, langsung deh acara pemotretan dimulai klik…klik…klik (he he he) Anak-anak main salju sepuasnya, pemandangan di sekitar tempat tinggal kita sangat indah...banyak pepohonan dan tanah lapang untuk farm. Buat bola-bola dan boneka salju, lempar-lemparan salju dan abinya mengukir nama anak2 di hamparan salju yang putih bersih.

2 comments:

Anonymous said...

asyuik banget......mau dong buat boneka salju ......

Anonymous said...

foto danish yang di salju sendirian kok gak di tampilin?
Om Adji